Selasa, 26 Maret 2019

Pengalaman Pribadi


Perkenalkan nama saya abdul rojak lahir di bogor 28 februari sekarang saya sedang menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma jurusan sistem informasi. Latar pendidikan saya IT yang sudah di pelajari dari masa SMK hingga sekarang tapi itu bukan berarti saya ahli di bidang itu ya hahahahah, di sini saya ingin berbagi sedikit pengalaman yang sedikit menarik dan mudah mudahan bisa jadi motivasi bagi saya sendri  dan kalian pembaca blog saya. Langsung saja ya, awal cerita temen saya sekaligus saudara namanya zein dia kuliah di Universitas BSI dia mempunya mimpi ingin membuat startup. Suatu hari dia menghubungi saya untuk mengajak bertemu, akhirnya saya datang di suatu tempat dan dia juga membawa 3 temannya , dia mulai menjelaskan kenapa dia ingin bertemu kita. Pendek cerita iya menjelaskan bahwa dia mempunyai ide untuk membangun sebuah startup, di sini saya tidak bisa menjelaskkan tetang bisnis nya karna masih rahasia ya hehehehe.
Singkat cerita akhirnya kita sepakat untuk memangun startup tersebut dengan modal sedikit. Rencana awal kita ingin membuat prototype untuk nanti menjadi modal kita untuk mendapatkan investasi dari investor. Suatu hari kita mendapatkan info bahwa ada investor yang tertarik dengan bisnis kita, kebetulan investor tersebut mempunyai perusahaan yang bergerak di bidang yang sama. Akhirnya kita betemu dengan investor tersebut untuk mempersentasikan prototype nya, selesai persentasi investor memberi pujian kepada ide bisnis kami , pada saat itu kami merasa sangat senang dan optimis kita akan mendapatkan investasi berupa modal. Tapi ternyata investor tidak melihat pondasi bisnis yang kuat yang kita miliki ( ilmu manajemin bisnis statup), investor menjelaskan bahwa mereka tertarik terhadap ide kita tetapi mereka melihat kita belum mempunya ilmu manajemen bisnis statup sehingga mereka ragu memberikan modal kepada kami. Mereka menyarankan untuk belajar manajeman bisnis supaya kita bisa menjalankan bisnis dengan benar sehingga tidak gagal. Kita menerima semua masukan tersebut dan mengevaluasi kinerja kita. Kami menyadari bahwa dasar ilmu kita adalah sebagai develover sehingga mempunyai kekurangan di bidang bisnis. Tetapi hingga saat ini kita masih memiliki mimpi untuk bisa membangun startup tersebut. Doa kan kami ya heheheheh. Saran untuk kalian yang mempunyai mimpi , kejarlah mimpi itu, wujudkanlah mimpi kalian karna tuhan pasti senang melihat hambanya yang terus berusaha dan semoga tuhan mengabulkan mimpi kalian . yakinlah bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini. Semangat .. bagi kalian yang ingin memulai suatu bisnis kuatkanlah dasar ilmu bisnis kalian ……………………………blog saya sangat jelek hahahahaha maaf ya

0 komentar:

Posting Komentar