Rabu, 26 April 2017

Ujian Mandiri

         Ujian Mandiri atau UM bagi mahasiswa gunadarma mungkin adalah salah satu hal yang sangat penting terutama bagi mahasiswa yang ingin menaikan IPK. Ujian mandiri adalah salah satu teknologi yang di sediakan oleh gunadarma sebagai penunjang bagi mahasiswa yang ingin memperbaiki nilai mata kuliah lokal maupun utama. UM juga sebagai fasilitas yang sitemnya berbasis online jadi cara mengerjakan soal mengunakan komputer dan internet sebagai penyambung ke server sehingga nilai yang di hasilkan bisa di olah, menghasilkan nilai yang sudah akumulasi dan akan di tampilkan hasilnya pada studentsite.
A.      Tata Cara Ujian Mandiri Reguler
Persyaratan Ujian Mandiri Reguler :
1.      Peserta ujian adalah mahasiswa aktif Universitas Gunadarma dibuktikan dengan blanko asli pembayaran atau KRS (Kartu Rencana Studi) asli pada semester yang sedang berjalan.
2.      Peserta ujian sudah pernah mengikuti mata kuliah yang akan diperbaiki, dibuktikan dengan DNS atau print out Studentsite.
3.      Membayar biaya Ujian Mandiri Reguler.
4.      Mahasiswa yang mengikuti Ujian Mandiri tidak perlu mencantumkan  mata ujian yang akan diambil ke dalam KRS.
5.       Nilai mata kuliah yang dapat diperbaiki adalah nilai yang berkisar dari B, C dan D.
6.      Hasil Ujian Mandiri Reguler dapat langsung diambil setelah ujian selesai dilaksanakan.
7.       Hasil Ujian Mandiri Reguler akan langsung masuk ke rangkuman nilai mahasiswa yang ada di dalam studentsite.
Pelaksanaan Ujian Mandiri Lokal setiap hari kerja ( Senin s/d Sabtu )
    Lokasi     :  Kampus Depok Gd 5 lt.1
    Waktu    :   09.00 s/d 13.30
B.       Tata Cara Ujian Utama Mandiri
Persyarat Ujian Utama Mandiri :
1.          Peserta ujian adalah mahasiswa aktif Universitas Gunadarma dibuktikan dengan blanko asli pembayaran atau KRS (Kartu Rencana Studi) asli pada semester yang sedang berjalan.
2.           Peserta sudah pernah mengikuti mata kuliah yang akan diperbaiki, dibuktikan dengan DNU (Daftar Nilai Utama/Negara) asli atau print out strudentsite.
3.           Membayar biaya Ujian Mandiri Utama.
4.           Nilai mata kuliah Ujian Utama yang dapat diperbaiki di Ujian Utama Mandiri minimal D (berkisar dari nilai B, C dan D).
5.           Pelaksanaan Ujian Utama Mandiri terbagi dalam 4 periode.  Dalam satu periode peserta ujian dapat mengikuti ujian maksimal 5 mata kuliah dan tidak diperbolehkan untuk mengulang mata ujian yang sama, jika ingin mengulang harus pada periode berikutnya.
6.          Hasil Ujian Utama Mandiri dapat diambil setelah ujian selesai.

Ujian Mandiri juga sebagai contoh pemanfaatan teknologi yang baik yang lakukan oleh gunadarrma untuk membuat kemudahan bagi mahasiswa. Sekian pembahasan tentang ujian mandiri terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar