Kamis, 06 April 2017

Perbandingan antara Gojek,Uber dan Grab dari sisi Aplikasi


       Saat ini indonesia sedang marak-maraknya layanan ojek online berbasis aplikasi dimana pelopor pertama adalah gojek yang memulai trend ojek online di indonesia.tidak hanya gojekyang lainnya pun mulai bermunculan contoh uber dan grab.
masing-masing aplikasi pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri, maka dari itu saya akan membahas perbandingan dari sisi aplikasi gojek,uber dan grab.
  • GOJEK
Kelebihan :
1. layanan yang di sediakan pada aplikasi gojek lebih lengkap dibanding grab dan uber
2. Sistem pembayaran yang fleksibel melalui go-pay
kekurangan :
1. Belum adanya multychat atau freecall di dalam aplikasi gojek sehingga jika terjadi masalah antar driver dan customer tidak melibatkan langsung data pribadi customer seperti no hp bisa saja tersebar sehingga menggangu kenyamanan customer saya rasa masalah ini terjadi pula pada aplikasi grab dan uber. 
2. Adanya bug di temukan oleh hacer indonesia sehingga data driver dan customer dapat bocor dan diakses oleh siapa saja.
3. Fake GPS, GPS aplikasi gojek bisa di manipulasi sehingga terkesa telah menyelesaikan order ternyata itu order fiktif hanya permainan driver mengatur posisi di fake gps.



  • GRAB
Kelebihan :
1. Sistem pemesanan Grab lebih mudah di banding aplikasi ojek online lainnya.
Kekurangan :
1. Cara aplikasi ini menemukan lokasi tidak efektif karena jangkauan mesin pencarian terlalu luas.
2. Dari segi layanan yang di sediakan di aplikasi grab masih sedikit di banding gojek.


  • UBER 
Kelebihan :
1.  Aplikasi uber banyak menyediakan promosi sehingga menarik customer menggunakan aplikasi 
uber
2. Tampilan aplikasi uber lebih simpel
Kekurangan :
1.  Dari segi layanan yang di sediakan di aplikasi grab masih sedikit di banding gojek.
2.  Masih menggunakan argo berjalan
3.  Data customer belum terjamin keamanannya

Semua Aplikasi atau layanan yang di sediakan oleh setiap perusahaan jasa ojek online pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan, saya yakin perusahaan pasti terus berusaha memperbaharui terus layanaan sehingga membuat kemudahaan terhadap customer.



0 komentar:

Posting Komentar